ultah BUMN ke-19


BERBAGI SEMBAKO MURAH : Sejumlah masyarakat mendatangi kantor Kecamatan Rambipuji untuk mendapatkan sembako murah dari petugas.

Rayakan Ulang Tahun BUMN
PT KAI Kenalkan Aplikasi LinkAja dengan Menggelar Pasar Murah

RAMBIPUJI, 3/4/19 – Hari jadi ke - 21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diperingati dengan menggelar Pasar Murah. Acara yang dikemas dengan tema KAI "Paket Pangan Murah" itu dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai wujud sumbangsih kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Rambipuji (kemarin, 2/4).
Acara yang digelar di Pendopo Kecamatan Rambipuji itu dihadiri oleh sejumlah kalangan seperti camat Rambipuji, Kapolsek, Danramil, Manager PT Kereta Api beserta jajarannya. Manager keuangan dan koordinator CSR daerah Mulyana mengatakan, dalam kegiatan itu, PT KAI menyediakan sebanyak 2.000 paket sembako murah. “Sembako tersebut berisikan kebutuhan barang-barang pokok. Seperti beras, minyak goreng, gula pasir, sarden, dan garam,” ujar Mulyana.
Menurut Mulyana, total keseluruhan paket itu bernilai Rp 42,5 ribu “Kami menjualnya seharga cuma Rp 10 ribu,” ujarnya. Untuk mendapatkan paket tersebut, lanjut Mulyana, masyarakat cukup menunjukkan HP atau smartphone yang telah terinstal aplikasi LinkAja. “Aplikasi itu merupakan sejenis uang elektronik BUMN untuk pembayaran. Seperti pembayaran listrik atau token, pulsa , dan lain-lain,” imbuh Mulyana. Dengan aplikasi tersebut menurutnya, masyarakat sebagai pelanggan bisa mendapatkan diskon-diskon menarik.
Selain di Kecamatan Rambipuji, kegiatan pasar murah KAI juga dilaksanakan di seluruh Daerah Operasi PT KAI di Pulau Jawa dengan total sembako murah yang dibagikan sebanyak 30.000 paket. Vice President PT KAI Daop 9 Jember, Joko Widagdo mengatakan, dengan adanya pasar murah KAI itu, bisa semakin mendekatkan PT KAI dengan masyarakat. “Dengan membangun kepedulian kepada masyarakat, harapannya nanti perjalanan kereta api lebih aman, lancar dan aset PT KAI lebih terawat,” tutur Joko.
Ayu novitasari, 18, salah seorang warga asal Desa Rambigundam yang mendatangi basar tersebut mengaku cukup senang. Pasalnya, jarang-jarang acara sejenis itu digelar. “Kalau di toko atau pasar, sepuluh ribu belum tentu dapat sebanyak ini mas,” ungkapnya.  (mg2)

Komentar

POPULER

đź’ˇNARASI KADERISASIđź’ˇ (sebuah refleksi komparatif desain kaderisasi struktural dan kultural PMII) Oleh : Filsuf.Proletar

Catatan Kaderisasi

Torehan Sejarah Baru PMII Rayon FTIK IAIN Jember