Asrama Haji Masih Butuh Proses


Lelang Pembangunan Ditarget Akhir Bulan Selesai
JEMBER : Masyarakat Jember tampaknya harus lebih bersabar menantikan pembangunan gedung asrama haji. Pasalnya, proses yang cukup panjang harus dilalui oleh Pemkab Jember untuk memuluskan rencana tersebut.
Hal itu disampaikan oleh Bupati Jember Dr Hj Faida MMr dalam lawatannya membuka acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Mahasiswa Dakwah Indonesia (Amdin) di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) IAIN Jembe Kamis kemarin, (25/4/19).
Menurut Faida, untuk saat ini proses pembangunan asrama tersebut masih pada tahap lelang. “Insyaaallah bulan ini sudah selesai lelangnya. Dan mudah-mudahan tidak ada halangan,” jelasnya.
Yang jelas Faida mengaku telah menyampaikan hal itu ke presiden bahwa pembangunan asrama haji di Jember telah siap dilaksanakan. “Karena asrama haji yang direncanakan di kota kita ini menggunakan APBD Kabupaten Jember, sehingga harus kolaborasi dengan pusat,” tuturnya.
Pembangunan asrama haji yang yang berkapasitas 500 tempat tidur itu juga masih membutuhkan proses lainnya. Proses tersebut diakui oleh bupati tidak bisa berjalan secara instan.
Seperti Bandara Jember yang juga direncanakan akan direnovasi lebih besar dan lebih layak. “Untuk masterplannya kita sudah selesai. Juga sudah disetujui oleh Menteri Perhubungan. Jadi saat ini masih selesai secara bertahap,” pungkasnya.   (mg2)


Komentar

POPULER

đź’ˇNARASI KADERISASIđź’ˇ (sebuah refleksi komparatif desain kaderisasi struktural dan kultural PMII) Oleh : Filsuf.Proletar

Catatan Kaderisasi

Torehan Sejarah Baru PMII Rayon FTIK IAIN Jember