KPU Mulai Distribusikan kotak suara

photo by Maulana al-Fatih
PENDISTRIBUSIAN – Belasan truck pengangkut logistik dari KPU Kabupaten Jember melakukan pendistribusian perdana kemarin (3/4).

KPU Mulai Distribusikan kotak suara
Gudang logistik KPU Semakin Menumpuk, Pendistribusian Dilaksanakan Secara Bertahap

JEMBER, 3/4/19 – Pendistribusian logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember mulai dilaksanakan kemarin Selasa, (3/4). Logistik yang didistribusikan itu terdiri dari kotak suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan calon anggota legislatif.
            Kasubag Umum dan Logistik KPU Jember Drs Sutuko mengatakan, langkah pendistribusian itu sengaja dilakukan lebih awal. Menurutnya, hampir setiap pekan gudang logistik KPU selalu ada tambahan. “Gudang sudah hampir penuh. Jika tidak disalurkan secara bertahap, kami khawatir ada kendala atau masalah nantinya,” tuturnya.
            Rencananya, logistik berupa kotak suara itu akan disebar di sejumlah kecamatan yang ada di Jember. “Hari ini kami sebar di empat kecamatan sekaligus. Antara lain, Kecamatan Jelbuk, puger, Mumbulsari, dan Rambipuji,” ujarnya.
Meskipun masih menyisakan banyak kecamatan, langkah itu diharapkan bisa meminimalisir kinerja KPU menjelang haripemungutan suara. “Lima belas truck itu masih hanya untuk dua kecamatan. 12 truck diantar ke Kecamatan Puger, dan 3 truck diantar ke Kecamatan Jelbuk,” imbuh pria yang akrab disapa pak Toko itu.
Pendistribusian Kota suara itu direncanakan berjalan secara bertahap selama beberapa hari kedepan. Toko menjelaskan setelah pendistribusian kotak suara selesai, akan mengusahakan pendistribusian lainnya. “Selanjutnya tugas yang lain telah menunggu. Seperti formulir, alat tulis kantor (ATK,red), surat suara dan lain-lain masih banyak,” ujar Toko.
Sementara itu, untuk kotak suara sendiri, pihaknya merencanakan kotak suara tersebut mulai didistribusikandalam waktu dekat ini. “Untuk surat suara kami berencana mendistribusikan pada Minggu depan tanggal 8 April,” tutur Toko.
Meskipun kemarin sempat ada kendala pada kekurangan surat suara, Toko kembali menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan langkah cepat untuk mensikapinya. “Alhamdulillah, selama ini lancar ndk ada kendala. Kemarin memang ada kekurangan, tapi sudah kami proses dan saat ini sedang menunggu pengiriman tambahan,” pungkasnnya.  (mg2)

Komentar

POPULER

đź’ˇNARASI KADERISASIđź’ˇ (sebuah refleksi komparatif desain kaderisasi struktural dan kultural PMII) Oleh : Filsuf.Proletar

Catatan Kaderisasi

Torehan Sejarah Baru PMII Rayon FTIK IAIN Jember