Hal-hal nyeselin di jalan

19/4/19 - Setiap orang pasti mengalami hal aneh unik wal nyebelin ketika di jalan. Entah sedang berkendara, lagi nongkrong ama temen atau lainnya. Kejadian-kejadian itu tak jarang sampe membuat seseorang merasa jengkel bahkan sampe ngelus dada.
Umunya mereka yang paling sering ngalamin kejadian seperti ini adalah, para pekerja, mahasiswa, dan yang paling sering menjadi pelakunya adalah mereka yang notabene kuarng memperhatikan rambu-rambu lalin. Seperti contohnya, pengendara yang kebut-kebutan atau orang yang menyebrang dengan tiba-tiba alias sembarangan.

Kejadian di Lampu merah.
Lampu lalu lintas berfungsi untuk mengatur lalu lalangnya kendaraan supaya gak tarbakan. Dan semua orang udah pasti paham, kalau tanda lampu merah itu untuk berhenti, kuning untuk hati-hati, dan hijau untuk jalan.
Namun yang terkadang bikin ngelus dada adalah, lampu hijau baru menyala, sudah diklaksonin sama kendaraan yang dibelakang. Apalagi jika korbannya ada diposisi paling depan. Kalau orang tersebut jantungan kan bisa panjang urusan.
Sementara bagi pengendara yang dibelakang, melihat lampu hijau adalah pratanda baik tanpa harus berhenti dahulu, maka seketika tancap gas, ehh ternyata sudah mau merah lagi. Sontak hal itu membuat si pengendara harus injak rem dalam-dalam agar keberlangsungan hidupnya.

Lampu sein milik pengendara lain.
Setiap kendaraan dilengkapi dengan lampu. Selain berfungsi sebagai penerangan, lampu sein itu juga berfungsi untuk memberitahukan kepada pengendara lain kalau kita mau belok nganan atau ngiri. Nah, yang buat nyeselin adalah kadang beberapa pengendara lupa untuk mematikannya. Ini bikin pengendara dibelakangnya jadi bingung. Ini dia mau belok apa lupa matiin lampu sein, ya?
Umunya pelaku dari pengendara jenis ini adalah para emak-emak kita. Beliau memang selalu benar. Meskipun berkendara dengan kecepatan rendah tapi agak menengah, emak-emak tetap menjadi pihak yang benar.

Bareng kendaraan lain
Kendaraan memiliki batas muatan tersendiri. Terkadang, ada kendaraan dengan muatan yang super buanyak. Bukan saja saja banyak, namun telah melebihi kapasitas.
Bagi pengendara lain dari arah manapun, pasti akan merasa risih. Dari arah depan, pengendara lain was-was takut kendaraan oleng dan menabraknya. Dari belakang, pengendara sudah tak sabar untuk mendahuluinya karenan jalannya super lemot dan asap knalpotnya. Dan ketika mau nyalip, masih mikir-mikir takut muatan tersebut menimpanya. (mg2)

Komentar

POPULER

đź’ˇNARASI KADERISASIđź’ˇ (sebuah refleksi komparatif desain kaderisasi struktural dan kultural PMII) Oleh : Filsuf.Proletar

Catatan Kaderisasi

Torehan Sejarah Baru PMII Rayon FTIK IAIN Jember