Mahasiswa Ditantang Hasilkan Rekomendasi



SAPA MAHASISWA: Kepalan tangan Bupati Jember Faida bersama Rektor IAIN Jember Prof Babun Suharto, setelah menemui para mahasiswa.
Mahasiswa Ditantang Hasilkan Rekomendasi
Untuk Mengawal Program Pemerintah
KALIWATES, 25/4/19 - Mahasiswa kerap dianggap menjadi penyambung aspirasi rakyat. Karena, selain menjadi kaum intelektual, mahasiswa juga dinilai merupakan bagian dari masyarakat yang bertugas mengawal jalannya pemerintahan.
Hal inilah yang menjadi harapan Bupati Jember Faida, saat menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Mahasiswa Dakwah Indonesia (Amdin) di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Dalam acara tersebut, Faida meminta para mahasiswa yang berasal dari berbagai wilayah se Indonesia itu untuk mampu merumuskan rekomendasi yang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya untuk masyarakat Jember.
Dihadapan para mahasiswa, Faida juga memperkenalkan salah satu wisata religi yang bisa dikunjungi oleh peserta rakernas. “Seperti jamaah Manaqib oleh Ponpes Al-Qodiri yang dihadiri ribuan jamaah dari seluruh Indonesia,” ujarnya, Kamis (25/4) kemarin.
Menurutnya, rakernas mahasiswa dakwah itu menjadi salah satu bagian penting dan kunci sukses dakwah di Indonesia. Karena, kata  dia, Indonesia memiliki budaya khusus. “Namanya budaya nusantara. Yang tentu tidak bisa dipisahkan dari upaya berdakwah dari mahasiswa dakwah kita,” tuturnya.
Oleh karena itu, bupati juga mendukung penuh pelaksanaan acara rakernas mahasiswa dakwah tersebut. Menurutnya, panitia sudah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten. “Kita apresiasi kegiatan ini, dan kita support,” ujarnya.
Sebagai bentuk dukungan, transportasi dan akomodasi para tamu mahasiswa itu, secara keseluruhan akan dibantu oleh Pemkab Jember. Rencananya, Faida menyampaikan, Jumat (26/4) hari ini, pihaknya mengadakan coffe break ke rembangan bersama mahasiswa.
Sementara itu, Ketua Amdin Indonesia Muhammad Faisal Efendi Utomo mengatakan, sekitar 500 mahasiswa membanjiri Gedung Kuliah Terpadu (GKT) IAIN Jember, lokasi acara tersebut. “Peserta dari luar kurang lebih ada 50 delegasi kampus se Indonesia,” jelasnya.
Dalam acara tersebut, pihaknya sengaja mendatangkan Bupati Jember. Dia meyakini, kedatangan bupati bakal mampu mendorong semangat mahasiswa IAIN Jember, serta para mahasiswa lain yang menjadi peserta. “Kami mencoba bersinergi dengan pemerintahan. Tentunya, harapan kami tetap rekomendasi yang akan dihasilkan terproyeksi pada pengawalan progam-progam kerja bupati,” pungkasnya. (mg2)

Komentar

POPULER

đź’ˇNARASI KADERISASIđź’ˇ (sebuah refleksi komparatif desain kaderisasi struktural dan kultural PMII) Oleh : Filsuf.Proletar

Catatan Kaderisasi

Torehan Sejarah Baru PMII Rayon FTIK IAIN Jember