Tunjukkan Patriotisme, Pria 83 tahun Ikut Nyoblos



PEMILIH LANSIA : Basar, 83, tengah dibantu warga saat turun menuju tempat pemungutan suara (TPS).

BALUNG, 18/4/19 : Diusianya yang tidak lagi muda, Basar masih memiliki semangat yang besar dalam pemilu 2019. Hal itu dibuktikan dengan kedatangan dirinya ke TPS untuk menyalurkan hak demokrasinya.
Meskipun berangkat harus dibantu dengan becak, Basar mengaku kedatangannya ke TPS didasari atas kemauannya sendiri tanpa ada dorongan ataupun paksaan dari pihak manapun. Bahkan saat memasuki TPS, dia bersih keras untuk mengurus pendaftaran dan nyoblos sendiri. "Saya ikut nyoblos biar jadi contoh yang muda-muda itu," tuturnya.
Menurutnya, kedatangannya selain memberikan contoh untuk yang muda, dia juga menginginkan orang-orang seusianya bisa memiliki semangat seperti yang dia lakukan. "Meskipun suara saya hanya terhitung satu, setidaknya saya sudah berusaha untuk negara ini lebih baik," imbuh pria 83 tahun itu.
Basar sendiri mendapat lokasi TPS nomor 26 di Dusun Karuk Desa Tutul Balung. Sulaiman, salah seorang warga yang turut mengantarkan Basar mengatakan, kakek yang memiliki 12 anak itu menurutnya termasuk salah satu pemilih yang unik.
Tidak hanya di momen pemilihan tahun ini saja, pada pemilihan tahun-tahun sebelumnya Basar selalu terlihat datang ke TPS. Dia kalau pengen sesuatu, maksa harus dituruti. Termasuk pengen nyoblos itu," pungkasnya. (mg2)

Komentar

POPULER

đź’ˇNARASI KADERISASIđź’ˇ (sebuah refleksi komparatif desain kaderisasi struktural dan kultural PMII) Oleh : Filsuf.Proletar

Catatan Kaderisasi

Torehan Sejarah Baru PMII Rayon FTIK IAIN Jember