Polres Jamin Keamanan PPK dalam Proses Rekapitulasi


SIAPKAN PENGAWALAN : Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, saat menyiapkan personilnya dalam pengamanan rekapitulasi di Kaliwates Sabtu kemarin, (20/4)
 Turunkan personil yang terampil dalam menggunakan senjata api

KALIWATES, 20/4/19 – Proses rekapitulasi surat suara di sejumlah kecamatan mulai semarak digelar mulai kemarin (20/4). Hal itu tengah menjadi fokus perhatian pihak kepolisian dan TNI untuk melakukan pengamanan dan menjamin proses rekapitulasi berjalan lancar.
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, dari 31 PPK yang ada di Jember, ada sekitar 16 PPK yang menggelar rekapitulasi kemarin. “Sejak kemarin surat suara berpindah ke PPK, kami pertebal keamanan ke PPK,” tuturnya.
Langkah pengamanan itu menurutnya dengan menurunkan sekitar 20 sampai 30 personil. Jumlah itu menurutnya ditambah dengan personil TNI yang berjumlah sekitar lima sampai sepuluh personil. Para personil itu dilengkapi dengan senjata api. “Tujuannya untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang mencoba merusak proses rekapitulasi,”  jelasnya.
Setelah selesai rekapitulasi di kecamatan, lanjut Kusworo, pihaknya akan terus mengawal surat suara hingga ke gudang logistik KPU Kabupaten Jember. “Hari ini kami telah memantau di PPK Sukorambi, Kaliwates, dan Tanggul yang sama melakukan perhitungan,” imbuhnya.
Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar bersabar menunggu keputusan KPU pusat sampai ada pengumuman resmi. “Jangan terpengaruh kepada pemberitaan, jangan ada perayaan dulu atau memaksakan kehendak,” tuturnya.
Pihaknya juga menyarankan kepada masyarakat, terkait keputusan yang akan diumumkan, masyarakat tetap bisa kondusif. “Kalaupun sudah ada keputusan, kami berharap tidak perayaaan yang berlebihan, atau uforia yang sampai mencederai perasaan pendukung lain,” pungkasnya. (mg2)


Komentar

POPULER

đź’ˇNARASI KADERISASIđź’ˇ (sebuah refleksi komparatif desain kaderisasi struktural dan kultural PMII) Oleh : Filsuf.Proletar

Catatan Kaderisasi

Torehan Sejarah Baru PMII Rayon FTIK IAIN Jember