Tewas di Sungai Kecil



PUPUT FOR RADAR JEMBER
NAAS : Seorang pemuda ditemukan tewas dipinggiran sungai kecil dekat di Desa Jambearum kemarin senin, (8/4).

Penderita Ayan Tewas di Sungai Kecil
Dengan Terbujur Kaku, Kematian Penderita Diduga Karena Penyakitnya Kambuh

PUGER, 9/4/19 – Nasib kurang baik dialami pemuda 22 tahun asal Dusun krajan Desa Jambearum Puger. Menderita penyakit ayan (epilepsi,red), telah membuatnya harus meregang nyawa. Jasadnya yang ditemukan warga di sungai kecil dengan posisi kaku, membuat sejumlah warga menganggap kematian Agus (nama disamarkan) karena penyakitnya kambuh.
Rojik, salah seorang tetangga korban mengatakan, penemuan Jasad pemuda itu pada sekitar pukul tuju pagi. Informasi itu didapatkan dari para tetangganya yang melihat kejadian secara langsung. “Anak itu menderita ayan cukup lama. Hidupnya yang sebatang kara, membuatnya kerja sendiri, cari rongsokan, cari ikan untuk dijual,” tuturnya.
Penyakit ayan menurutnya sangat tidak boleh berada di tempat-tempat yang membahayakan buat penderita. Meskipun bagi sebagian orang tempat tersebut terlihat biasa saja. “Mungkin ketika penyakit dia kambuh, tidak ada satupun orang yang melihatnya, meskipun hanya di sungai kecil sangat berbahaya,” ujar Rojik.
Diusianya yang masih muda, lanjut Rojik, orang tua bapak korban telah meninggal beberapa tahun yang lalu. “Ibunya merantau ke Malaysia. Jadi dia tinggal sendiri di rumah dan bekerja sendiri,” imbuh Rojik.
Hal itu juga dibenarkan oleh Lilik, salah seorang tetangga korban. Menurutnya, kematian Agus cukup menggemparkan warga sekitar. Pemuda yang setiap yang setiap harinya mencari ikan itu memiliki kehidupan yang serba tak menentu. “Dia tidak bersekolah. Itu yang membuat Agus bekerja sendiri,” tuturnya.  (mg2)

Komentar

POPULER

đź’ˇNARASI KADERISASIđź’ˇ (sebuah refleksi komparatif desain kaderisasi struktural dan kultural PMII) Oleh : Filsuf.Proletar

Catatan Kaderisasi

Torehan Sejarah Baru PMII Rayon FTIK IAIN Jember