RSD Balung Prioritaskan Pelayanan


FOTO : MAULANA AL-FATIH
Meriah : Perayaan hari jadi RSD Balung diisi dengan jalan sehat dan pembagian hadiah.
08/02/19
BALUNG- Momen Hari Jadi Rumah Sakit Daerah (RSD) Balung berlangsung meriah, Jumat (8/2) kemarin. Acara yang dikemas dengan jalan sehat dan pembagian hadiah tersebut, diikuti oleh seluruh pegawai rumah sakit.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya rumah sakit dalam mensejahterakan karyawan, serta meningkatkan kinerja mereka dalam melayani masyarakat. Acara yang berlangsung  di halaman rumah sakit itu, juga mengundang pihak RSD Patrang, RSD Kalisat, Dinas Kesehatan Jember, Muspika Kecamatan Balung, dan beberapa tokoh masyarakat Balung.

Direktur RSD Balung, dr Nur Cahyohadi menjelaskan, perayaan hari jadi ke-17 ini, memang sengaja melibatkan banyak pihak. Mereka yang didatangkan dalam acara tersebut, diajak untuk ikut serta mendukung kinerja rumah sakit dalam melayani masyarakat.

Menurut dr Nur Cahyohadi, pihaknya sudah mengupayakan kesejahteraan karyawannya, agar kerja mereka selanjutnya semakin maksimal. “Dengan acara teresebut, diharapkan dapat menyatukan emosional dan keakraban para karyawan.” ujarnya.

Bahkan, kata dia, dengan mengusung motto Attensi, Senyum, Ramah, dan Informatif (ASRI), rumah sakit yang dipimpinnya juga mengupayakan adanya hubungan yang harmonis antar semua pihak. “Usia 17, sudah masuk kategori dewasa, kita ingin tumbuhkan semangat kebersamaan antara pemerintah dengan non pemerintah”, ujar Pria yang akrab disapa dr Cahyo tersebut.

Dikatakan, sebelum acara jalan sehat, panitia juga menggelar beberapa agenda seminar. Salah satunya mendatangkan tenaga medis dari BPJS Kesehatan Kabupaten Jember, “Kemarin kita adakan seminar pelayanan gawat darurat, seminar efek diabestes terhadap mata dan ginjal”, tutur dr Cahyo. (mg4/sh)

Komentar

POPULER

đź’ˇNARASI KADERISASIđź’ˇ (sebuah refleksi komparatif desain kaderisasi struktural dan kultural PMII) Oleh : Filsuf.Proletar

Catatan Kaderisasi

Torehan Sejarah Baru PMII Rayon FTIK IAIN Jember