Jam Kosong, Siswa Nongkrong di Kafe


FOTO : MAULANA AL-FATIH
Nongkrong : Beberapa siswa terlihat santai di sebuah kafe dengan minumannya sambil merokok saat jam aktif sekolah

Balung 08/1/19 - Banyak cara dilakukan oleh siswa dalam mengisi waktu kosong selama di sekolah. Jika umumnya jam kosong digunakan siswa untuk pergi ke perpustakaan, atau mengerjakan tugas, maka lain halnya yang terjadi pada beberapa siswa sekolah menengah ini.  Mereka lebih memilih keluar dari sekolah dan nongkrong di sebuah kafe.

Meskipun masih jam aktif sekolah, mereka tanpa sedikit pun khawatir pergi ke kafe, dengan seragam sekolah yang masih terpakai. Mereka terlihat begitu menikmati mengobrol dengan sesama temannya sembari merokok. Padahal jika diketahui oleh guru sekolahnya, mereka bisa saja dihukum.

Kafe yang disinggahi kelima siswa ini memang lokasinya cukup strategis. Yakni, berada di jalan Rambipuji, persis di pinggir jalan raya, sehingga memancing minat orang yang melintasnya. Selain menawarkan fasilitas wifi gratis, kafe yang buka hampir 24 jam tersebut cukup ramai setiap harinya disinggahi para pengunjung, termasuk kelima pelajar ini.

Rifki, salah seorang dari mereka mengaku, kebiasaan dia bersama temannya bukan hanya sekali ini saja dilakukan.  Bahkan teman-temannya yang lain juga sering singgah di tempat tersebut untuk sekedar ngobrol-ngobrol santai. Malah untuk menghindari mata pelajaran yang tidak diminati, mereka bisa menghabiskan waktu sekolah singgah ke kafe untuk wifi-an gratis. (mg4/maulana)

Komentar

POPULER

đź’ˇNARASI KADERISASIđź’ˇ (sebuah refleksi komparatif desain kaderisasi struktural dan kultural PMII) Oleh : Filsuf.Proletar

Catatan Kaderisasi

Torehan Sejarah Baru PMII Rayon FTIK IAIN Jember