AJARI TERTIB ADMINISTRASI, PMII JEMBER ADAKAN MUSPIMCAB.

FOTO : MAULANA AL-FATIH
KENCONG, 11/01/19 - Dalam rangka membentuk organisatoris yang tertib dalam beradministrasi, PMII Cabang Jember mengadakan Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) yang diikuti oleh 29 lembaga Rayon dan Komisariat dari berbagai kampus se- Jember. Acara yang berlangsung pada 11 – 22 Januari ini bertempat di dua titik, pertema di Asrama kampus II IAIFAS Kencong dan Kedua di kantor Sekretariat bersama PMII Jember di Jalan Semeru Sumbersari Jember.
Kegiatan Muspimcab yang diadakan tahun ini merupakan realisasi dari progam kerja PC PMII Jember periode 2018-2019. Kegiatan ini diadakan sebagai upaya membangun kultur administrasi yang sesuai dengan AD/ART organisasi. Kegiatan Muspimcab sendiri terdiri dari berbagai agenda, seperti sidang pleno, sidang pembahasan Peraturan Organisasi (PO) dan sidang Komisi.
Ketua Umum PMII Cabang Jember Ahmad Hamdi Hidayatullah membenarkan tujuan agenda ini, Dia menjelaskan bahwa harapan diadakannya Muspimcab ini dapat memberi spirit baru guna kepentingan regenerasi kepemimpinan PMII yang fokus pada perbaikan keberlangsungan kaderisasi.
Pelaksanaan Muspimcab sendiri banyak menitikberatkan pada persidangan untuk menghasilkan rekomendasi yang dapat diterapkan oleh lembaga rayon ataupun komisariat. Ketua satu bidang internal PC PMII Jember Ahmad Saifuddin Zuhri juga menuturkan, “Keseluruhan acara ini berisi persidangan, dimana para peserta di karantina dengan harapan mereka bisa inten mengikuti selama acara”.
Para peserta sendiri merupakan tiga Pengurus harian rayon dan komisariat yang di utus oleh masing-masing lembaga. “Antusias peserta cukup tinggi, hampir semua lembaga mengikuti, seperti UNEJ, UIJ, IAIN, UNMUH, IKIP dan lain-lain”. Tambah Zuhri.
Hal senada juga dibenarkan oleh Muhammad Husain, salah satu pengurus harian PMII Rayon FTIK IAIN Jember, “ Muspimcab tahun ini layak untuk diadakan, mengingat PMII Jember butuh sebuah pedoman atau aturan lokal, dan itu tidak akan dihasilkan tanpa melalui forum Muspimcab ini”. (mg/maul)

Komentar

POPULER

đź’ˇNARASI KADERISASIđź’ˇ (sebuah refleksi komparatif desain kaderisasi struktural dan kultural PMII) Oleh : Filsuf.Proletar

Catatan Kaderisasi

Torehan Sejarah Baru PMII Rayon FTIK IAIN Jember