Jalin Keakraban, Yonif R 509 Kostrad Jember Adakan Baksos


FOTO : MAULANA AL-FATIH
JEMBER, ( 23/01/19) - Salah satu kegiatan teritorial terbatas Yonif R 509 Kostrad Jember, adalah dengan mengadakan Baksos di lingkungan Rt/Rw 004/009 kelurahan Gebang kecamatan Patrang.
kegiatan yang berlangsung di sebuah surau/langgar milik masyarakat ini menjadi menjadi salah satu agenda rutinan jajaran Yonif untuk lebih dekat dengan masyarakat. 

Bantuan yang diberikan berupa alat-alat Sholat, seperti karpet, Sajadah, Al Quran, dan cat dinding. meskipun tidak banyak, masyarakat sangat bersyukur atas adanya kegiatan tersebut.

"Saya sangat senang dengan kehadiran Yonif R 509 Kostrad yang melakukan kegiatan perbaikan Surau/langgar yang telah berusia 30 tahun dan sudah mulai rusak". Ungkap Hendro, salah satu pengurus surau/langgar.

Dengan adanya kegiatan ini, Jajaran Yonif R 509 Kostrad menginginkan adanya hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat, saling bersinergi menjaga persatuan.

Komandan Batalyon Letkol. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos juga membenarkan, "Adanya Baksos ini, merupakan bentuk komitmen TNI untuk terus bersama masyarakat, membawa kebermanfaatan untuk masyarakat sekitar, manunggal TNI dengan rakyat". tuturnya. (mg/maul)

Komentar

POPULER

💡NARASI KADERISASI💡 (sebuah refleksi komparatif desain kaderisasi struktural dan kultural PMII) Oleh : Filsuf.Proletar

Catatan Kaderisasi

Torehan Sejarah Baru PMII Rayon FTIK IAIN Jember