Pemerintah Kecamatan Balung Apresiasi RTH Pemkab Jember


FOTO : MAULANA AL-FATIH
Segera Diresmikan: Pengerjaan Pproyek pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Balung sudah mencapai 80 persen.

BALUNG, 22/01/19 - Kecamatan Balung menjadi salah satu wilayah pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Jember. Pelaksanaan RTH ini disambut baik oleh Pemerintah Kecamatan Balung, sebagai bentuk pengembangan tata kelola Kecamatan Balung.

Kawasan yang menjadi sasaran progam ini adalah lapangan Balung, yang terletak di Jl Rambipuji, dengan lokasi yang berada persis disebelah Kantor Kecamatan Balung, area dengan luas kurang lebih 120 meter persegi tersebut, akan segera menjadi alun-alun dengan berbagai tempat menarik serta ramah lingkungan.

Kepala Staf kepegawaian Kecamatan Balung, Mustofa, membenarkan progam tersebut, menurutnya, selama beberapa tahun, lapangan Balung belum ada perubahan yang signifikan, dia juga mengakui, adanya RTH tersebut, juga memiliki daya tarik yang kuat terhadap minat masyarakat Balung.

"Alhamdulillah, Balung menjadi salah satu kecamatan yang mendapat kesempatan progam RTH ini, tentunya tidak kami sia-siakan dan harus didukung penuh", ujar Mustofa ketika ditemui Radar Jember (30/1).

Mustofa juga menambahkan, pembangunan yang dimulai pada awal November 2018, saat ini pengerjaanya telah mencapai 80 persen. Lanjut Dia, Pemerintah Kecamatan Balung saat ini masih mengupayakan pendataan para PKL yang mulai menjamur di sekitar alun-alun, hal tersebut dilakukan agar ketika alun-alun sudah selesai digarap, para PKL akan lebih mudah direlokasi untuk kenyamanan pengunjung alun-alun.

"Banyak langkah yang kami jalankan untuk mendukung progam ini, selain pendataan PKL, kita juga buat kerjasama dengan Dinas Kebersihan setiap pagi, demi menjaga kenyamanan para pengunjung alun-alun", imbuh Mustofa.

Mustofa juga menjelaskan, selain Kecamatan Balung, ada beberapa kecamatan yang menjadi sasaran program ini, seperti Kecamatan Sumbersari, Kecamatan Rambipuji, Kecamatan Arjasa, lapangan Mangli, dan Taman Gajah Mada Kaliwates. Lanjut dia, Pemkab Jember sendiri menganggarkan 19,8 milyar untuk memuluskan RTH ini.

"Untuk anggaran yang digelontorkan, kami kurang begitu faham, karena pengerjaannya langsung dihandel oleh Pemkab dan kontraktor, yang jelas 19,8 milyar tersebut untuk beberapa wilayah, bukan hanya Kecamatan Balung saja", pungkas Mustofa. (mg/maul)

Komentar

POPULER

đź’ˇNARASI KADERISASIđź’ˇ (sebuah refleksi komparatif desain kaderisasi struktural dan kultural PMII) Oleh : Filsuf.Proletar

Catatan Kaderisasi

Torehan Sejarah Baru PMII Rayon FTIK IAIN Jember