Mahasiswa Desak Fasilitas dan Pelayanan Lebih Diperhatikan


FOTO : MAULANA AL-FATIH
Aspiratif : Abdur Rasyid, mahasiswa IAIN Jember yang terus menyuarakan aspirasi mahasiswa kepada calon rektor terpilih IAIN Jember (01/01/19)
  
JEMBER- Momen pergantian rektor IAIN Jember benar-benar dimanfaatkan oleh sejumlah aktivis intrakampus, termasuk lembaga Dewan Perwakilan Mahasiswa Institut (DPM-I) IAIN Jember.

Ketua Umum DPM-I, Abdur Rasyid menegaskan, pergantian rektor bukan hanya menjadi momen perpindahan jabatan. Dia menilai pergantian rektor harus ada sebuah evaluasi, serta tindak lanjut terhadap segala kebijakan yang sudah berjalan,  khususnya yang bersentuhan langsung dengan mahasiswa.

“Selama ini, banyak catatan dari kami mengenai perkembangan kampus, khususnya terkait fasilitas dan pelayan”, ujar Rasyid. Selama masa kerja jabatannya, kata dia, banyak keluhan yang disampaikan mahasiswa, terutama yang duduk sebagai aktifis intrakampus.

Selain itu, Dia juga menyampaikan beberapa rekomendasi yang dianggap perlu ditindak lanjuti. Di antaranya, meningkatkan prodi yang masih terakreditasi C, pembaharuan terhadapa buku-buku perpustakaan, peningkatan kepedulian kampus terhadap masyarakat, dan lain-lain.

Rasyid juga menuntut kepada calon rektor terpilih, agar lebih selektif dalam penerimaan dosen, karena banyak dosen yang dianggap tidak linier mengajar sesuai kapasitasnya.  “Kami ingin kualitas lebih baik”, ujar pemuda kelahiran Gumukmas,Jember, tersebut.

Meskipun mahasiswa tidak memiliki hak apa pun dalam sistem penjaringan calon rektor, kata dia, pihaknya menginginkan mahasiswa tetap satu suara untuk mendukung kemajuan-kemajuan kampus. “Banyak dari kami yang tidak tahu masalah pemilihan rektor. Tapi bukan berarti mahasiswa tidak meiliki hak untuk bersuara”, pungkas Rasyid (mg4/sh)

Komentar

POPULER

đź’ˇNARASI KADERISASIđź’ˇ (sebuah refleksi komparatif desain kaderisasi struktural dan kultural PMII) Oleh : Filsuf.Proletar

Catatan Kaderisasi

Torehan Sejarah Baru PMII Rayon FTIK IAIN Jember