Peringati Hari Lahir ke-52, PMII Rayon FTIK Adakan Lomba dan Silaturahim Akbar


FOTO : MAULANA AL-FATIH
Meriah: Puluhan kader, pengurus, senior dan alumni hadir dalam perayaan hari jadi PMII Rayon Ftik di Aula IAIN Jember. 17/2

JEMBER, 17/02/19 - Dalam peringatan hari jadi ke-52, PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menggelar lomba-lomba ilmiah dan silaturahim akbar. Acara yang diikuti oleh seluruh warga dan alumni PMII Ftik tersebut, bertujuan untuk membangun kesolidan dan keakraban antar anggota, pengurus dan alumni.

Puncak acara yang digelar di Aula IAIN Jember itu, menampilkan para juara dalam beberapa lomba yang adakan oleh panitia. Diataranya lomba debat, orasi ilmiah, teater, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), dan lain-lain.

Ketua Umum PMII Rayon Ftik, Mohammad Anizar Bayhaqi (22), menjelaskan, perayaan hari jadi yang ke-52 itu, menjadi agenda rutin yang diperingati setiap periode kepengurusan. Menurutnya, peringatan tersebut menjadi agenda wajib yang masuk dalam progam kerja kepengurusannya.

“Usia 52 tahun, bukanlah usia muda untuk sebuah organisasi, karena banyak sejarah panjang didalamnya”, ujar Nizar. Dia juga menambahkan bahwa, organisasi yang dipimpinnya dideklarasikan tepat pada 17 Februari 1967 dan pada tahun 2019 saat ini telah memasuki usia ke-52.

Nizar juga berharap, pihaknya bersama kepengurusan rayon, terus berupaya mengembangkan potensi kader-kadernya agar mampu berkontribusi bagi kampus dan masyarakat luas. “Momen hari jadi rayon ini banyak pelajaran yang bisa kita ambil, utamanya kader-kader agar paham sejarah rayon”, tambah Nizar.

Mahbub Junaidi (25), salah satu alumni yang hadir dalam acara tersebut, menuturkan, perayaan hari jadi rayon menjadi ajang silaturahmi akbar bagi setiap angkatan, karena pada momen itu, puluhan alumni hadir. “Ini adalah momen yang ditunggu-tunggu. Karena di organisasi ini kita dibesarkan, dan di forum ini kita dipertemukan”, ucap Mahbub, pemuda yang pernah tercatat sebagai ketua rayon periode 2016-2017. (mg/maul)

Komentar

POPULER

đź’ˇNARASI KADERISASIđź’ˇ (sebuah refleksi komparatif desain kaderisasi struktural dan kultural PMII) Oleh : Filsuf.Proletar

Catatan Kaderisasi

Torehan Sejarah Baru PMII Rayon FTIK IAIN Jember