Jtizen - “Apapun Jika Disyukuri, Akan Terasa Nikmat dan Menyenangkan”

Jember, 15 Maret 2019

“Apapun Jika Disyukuri,
Akan Terasa Nikmat dan Menyenangkan”
(Sri Isnani, Pustakawan Perpusda Jember)

Tiaphari ketemuannya sama buku. Mungkin kalimat itu yang pertama kali terlintas jika mendengar profesi Pustakawan. Dengan rutinitas seperti merapikan, mengatur peminjaman sampai pengembalian, semuanya menjadi tugas wajib seorang pustakawan. Hal itulah yang setiap hari dilakukan oleh Sri Isnani, 27, Seorang Pustakawan Perpusda Jember.

Berangkat dari Hobi hingga menjadi Profesi

Kesukaannya membaca novel sastra diakui sudah lama ditekuni semasa di SMA. Perempuan penggemar novel karya Buya Hamka ini mengaku, waktu masa kuliahnya, dia sering berburu novel besutan Buya Hamka. “Kadang saya sampai mesen ke Yogyakarta untuk mendapatkan novel itu,” tutur Sri Isnani.
Menurutnya, berkat hobinya itu, membawa dirinya memantapkan diri kuliah menempuh jenjang D2 jurusan ilmu perpustakaan. “Setelah kuliah saya kemudian, pihak perpusda sedang membutuhkan pustakawan. Saya dengan mudah masuk dan mulai bekerja di sini,” imbuh mahasiswi alumni Universitas Terbuka (IT) itu.

Suka duka Seorang pustakawan

Memiliki pekerjaan yang jarang diminati kebanyakan orang, ternyata tidak membuat perempuan asal Kecamatan Arjasa itu minder. Hal itu dibuktikan dari pengakuannya, bahwa dia lebih sering merasa seneng dari pada dukanya. “Bagi saya banyak senengnya sih, saya bisa ketemu ketemu orang baru setiap hari,” ujarnya. Terlebih jika dia ada jadwal keliling bareng bus perpusda. 
Hal itu diakuinya banyak mendapatkan pengalaman. “Kalau bus keliling, kadang terjun di daerah desa, di lembaga, yayasan. Hampir semua tempat itu belum pernah dikunjungi oleh saya pribadi, imbuh Sri Isnani. (mg2)

Komentar

POPULER

💡NARASI KADERISASI💡 (sebuah refleksi komparatif desain kaderisasi struktural dan kultural PMII) Oleh : Filsuf.Proletar

Catatan Kaderisasi

Torehan Sejarah Baru PMII Rayon FTIK IAIN Jember