J-Tizen - Videografi


JTIZEN, 30/3/19

Komentar Mereka Tentang Kompetisi Videografi Radar Jember
Narasumber  01
Asal : silo, jember
Unsur tim : mahasiswa dan umum
Ketua tim. Yuda,
Anggota : bagus kurniawan (polije) muhammad rizki ramadhan, (UN Malang), oki ardianto, IAIN Jember, dan ardi siswanto, UT Jember, muhammad Gholid (Wiraswasta).
Dengan nama @temanfoto, tim ini mulai terbentuk pada terbentuk awal tahun kemarin. Mereka kebagian mempromosikan produk first one, sejenis jersey moto cross. Yuda sebagai ketua tim mengatakan, motivasi dia dan timnya mengikuti kompetisi videografi adalah ingin mencari pengalaman. “Karena baru pertama mengikuti kompetisi videografi, jadi kami ingin bersaing baik, menampilkan kemampuan masing-masing tim,” tuturnya.
yuda juga mengomentari terkait perkembangan videografi di Jember. Menurutnya, di jember ini, para pemudanya memiliki potensi yang bagus-bagus. “Kalau liat postingan di radar jember, kemampuan semua tim bagus-bagus,” ujarnya. Selam mengikuti kompetisi itu, kendalanya adalah pada timnya. “Anggotanya pada semester tua, karena jadwal mereka tidak bisa ditentukan, jadi itu yang menjadikendala saat inji,” tuturnya. Tak mauketinggaln, dia pun mengutarakan harapannya yang tentu menjadi keinginan semua tim. “kalau juara iyah, hadiahnya lumayan. Intinya yang terbaik pokoknya,”  tandasnya.
Narasumber 02
Asal : kelas 10, multimedia, SMKN 3 jember.
Unsur tim : pelajar
Anggota, syafira damayanti, muhammad fikrial dani , naufal dzakin, abdul wahid, dan ahmad miftan.
Tim yang terdiri dari kalangan anak-anak SMK ini cukup bernyali. Pasalnya mereka nasti melawan kakanya yang udah duduk di bangku liahan. Menurut syafira, timnya itu kebagian mempromosiin PT prosperlen.
Motivasi timnya mengikuti kompetisi videografi tidak jauh berbeda dengan yang lain. “Kami sendiri ingin belajar lebih dalam lagi, bagaimana mempromosikan iklan yang baik, intinya memperdalam ilmu dan pengalaman juga,” ujarnya.
Sebelumnya syafira mengaku timnya itu belum pernah ikut kompetisi, dan kali ini baru perdana.
Dengan nama muvon 3 production, tim ini mulaimemberanikan diri tampil melawan menghadapi puluhan peserta yang lain. Labnjut syafira, perkembangan videoografi saat ini menurutnya mulai baik, dan canggih. “Karena setiap promosi perusahaan atau tempat wisata sekarang banyak yang pakai dround juga, kalau jember sendiri sudah bagus juga, karena banyak yang pakai dound. Dan itu lebih kreatif,” ujarnya.
Tim yang berangkat dan didukung oleh sekolahnya itu juga mnearuh harapan yang sama seperti peserta lain. Harapannya untuk perkembangan videografi selanjutnya ini khushnya di jember, bias lebih canggih, bisa menampilkan video yang terbaiki. “Semoga di jember juga banyak info-info sejenis di radar jember. Yang fiksi dan atau documenter,” pungkasnya.
Narasumber 03
Dari sekian tim yang mengikuti lomba, mungkin tim yang digawangi oleh debi dwi marta, ,  dan aisyah finka. Tim sekaligus patner kerja di sebuah kantor studio foto di jalan jawa jember itu cuku kompak. “Awalnya kami berlima, karena ada skedul dari pihak sponsorship, jadi temen lainnya tidak bisa dan mengundurkan diri,” ujar Debi.
kesibukannya saat ini memang menggeluti bidang fotografi, berhasilmemacu dia dan rekannya untuk Ikut kompetisi. “ikut seperti ini baru pertama kali, karena memang jarang kompetisi videografi di jember sendiri,” Imbuhnya.
Pemuda 22 tahun itu juga mengaku kalau dia bersama rekannya baru setahun menggeluti videografi. “Motivasi kami ikut komprtisi videografi ini adalah untuk mencoba saja, jika dapat hadiah itu hanya bonus, nyari pengalaman juga,” imbuhnya.
Perkembangan Videografi di jember ini menuruynya, masih belum terlalu booming. “Nah karena itu yang ingin kita kembangkan,” tambah Debi. Dia juga berkeinginan membentuk komunitas bernama sinematografi jember. “Kita ingin kenalkan bahwa jember itu punya generasi-generasi yang mumpuni di bidang videografi seperti ini,” imbunya.  Saat ini, selain focus di lombat itu, kami hanya hanya focus di wedding ataupun prewed.
Harapan dari tim dengan jumlah tersedikit ini cukup menarik dan tidak beda jauh rasanya. “Pertama kita ucapkan terimakasih karena sudah mewadahi kita, karena menyaring temen-temen untuk menunjukkan kemampuan iniloh kita,” lanjutnya. “Harapan secara umum, bagi kita menang itu bonus, bagi saya mereka yang berhasil mmembuat dan sampai mengirimnya ke radar jember itu sudah sebagai pemenang. semoga setelah dari sini, kami bisa lebih termotivasi, dan mampu mengembangkan bakat menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. *maul

Komentar

POPULER

đź’ˇNARASI KADERISASIđź’ˇ (sebuah refleksi komparatif desain kaderisasi struktural dan kultural PMII) Oleh : Filsuf.Proletar

Catatan Kaderisasi

Torehan Sejarah Baru PMII Rayon FTIK IAIN Jember