Harapan Wabup kepada Organisasi Kepemudaan

Photo by Maulana al-Fatih
SANTUN : Wakil Bupati Jember KH Muqit Arief, saat memberikan sambutan di depan ratusan kader IPNU dan IPPNU Jember .

Wabup Inginkan Pelajar di Pelosok Juga di Kader

SUKORAMBI, 24/3/19  – Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPNU-IPPNU) Jember diminta lebih aktif dalam pengkaderan. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Jember KH Muqit Arief dalam sambutannya didepan ratusan kader IPNU dan IPPNU se-Jember.
            Dalam sambutannya KH Muqit Arif menjelaskan, di Kabupaten Jember memiliki 500 lebih pesantren baik di daerah perkotaan ataupun pedesaan. Sebagian pesantren itu menurutnya memiliki lembaga formal hingga tingkat SMP/MTs. “Lembaga kecil di desa-desa itu banyak. Dan mereka perlu di gandeng,” tuturnya di depan ratusan kader-kader IPNU-IPPNU.
            Mengikuti organisasi dan aktif didalamnya menurut wabup adalah kesempatan emas. Karena dari situlah para pelajar bisa mengasah ketrampilan dan sifat-sifat kepemimpinan. “Saya teringat sebuah kalam, kebenaran yang tidak terorganisir akan kalah dengan kebatilan yang teroragnisisr,” ujar wabup yang akrab disapa Kiai Muqit itu.
            Selain itu, Kiai Muqit juga bersedia mendukung penuh progam-progam pengkaderan yang dilaksanakan di desa-desa terpencil tersebut. “Sebisa apapun akan kami lakukan untuk IPNU-IPPNU,” ucap Kiai Muqit.
Potensi para pelajar di desa itu menurutnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Wabup pun juga mewanti –wanti akan keberadaan paham radikal yang akhir-akhir ini terjadi. “Ketika mereka telah lulus sekolah, mereka bisa saja sudah dibidik untuk diarahkan yang sebenanrya tidak sesuai dengan harapan kita,” imbuh Kiai Muqit.
Dihadapan para kader-kader IPNU-IPPNU itu Kiai Muqit berharap adanya sinergisitas antara pelajar di seluruh Kabupaten Jember. “Kalau kedua itu digandeng (kader di desa dan di kota), Insyaallah IPNU-IPPNU akan menjadi organisasi besar dan bermanfaat besar untuk kabupaten Jember,”  pungkasnya.  (mg2)


Komentar

POPULER

đź’ˇNARASI KADERISASIđź’ˇ (sebuah refleksi komparatif desain kaderisasi struktural dan kultural PMII) Oleh : Filsuf.Proletar

Catatan Kaderisasi

Torehan Sejarah Baru PMII Rayon FTIK IAIN Jember